Curug Dago



Dalam bukunya “the miracle of water” Peneliti Jepang, Dr. Masaru Emoto mengungkap bahwa partikel molekul air ternyata bisa berubah-ubah tergantung perasaan manusia disekelilingnya, pun sebaliknya air mampu mengubah mood dan emosi seseorang menjadi lebih rileks dan tenang.

Curug atau dalam bahasa kita disebut Air terjun memiliki magnet dan seolah memberikan “daya magis” tersendiri karena mampu memberikan suasana rileks dan enjoy kala memandang mendengarkan nada air alami penenang qalbu. Tak ayal limpasan airlah, yang dengan bebasnya terjun dari hulu jadi sebab nada alami terbentuk.



Curug Dago terletak di bagian Utara Kota Bandung, merupakan kawasan konservasi dan menjadi satu kesatuan dengan kawasan Taman Hutan Raya Ir. H. Djuanda. Curug Dago memiliki pemandangan alam ekosistem hutan dan perkampungan Sunda pada kanan kiri aliran sungai Cikapundung. Keindahan air terjun sungai Cikapundung setinggi +/- 15 meter, dilengkapi dengan 2 (dua) buah Batu Prasasti peninggalan Kerajaan Thailand, serta tempat peristirahatan yang sejuk di bawah pohon-pohon hutan.

Memaknai dan merefleksikan qalbu di curug Dago rupanya jadi pilihan bagi sang pencari makna. suasana damai, rileks dan tenang mampu memberikan waktu untuk berkontemplasi ditengah hirukpikuk alienasi diri suasana perkotaan, sangat disarankan untuk mengunjungi tempat ini bersama keluarga dan sahabat lainnya. (Hadi Zan)

 www.easytourbandung.com

Poskan Komentar
Tertarik untuk berwisata ke Bandung? Silahkan hubungi hotline pemesanan kami.

0813.1220.0761 (Telkomsel)
0878.2157.3102 (XL)

Atau anda bisa menghubungi kami melalui e-mail contact@easytourbandung.co