Titik Km '0' Kota Bandung ; Awal Mula Kota Bandung

Salah satu tempat wisata bandung yang mesti dikunjungi
Titik Km '0' Kota Bandung - Setiap kota pasti memiliki titik nol dengan semua cerita menarik di balik itu . Di Bandung , titik nol terletak di pusat kota , tepatnya di Jalan Asia Afrika , di depan hotel , Savoy Homann Bidakara , hotel yang pernah dikunjungi Ir . Sukarno dan Komedian Dunia Charlie Chaplin, selain itu htel ini juga digunakan oleh para peserta Konferensi Asia Afrika.  Monumen setinggi 1 meter atau kurang , banyak menyimpan sejarah panjang perkembangan kota Bandung , karena titik 0 ini dianggap sebagai titik sentral pembangunan Bandung.

Baca Juga : Paket Wisata Bandung, Berwisata Menjadi Lebih Mudah 

Cerita di Balik Titik 0 Km Kota Bandung

Ada sedikit cerita di balik Titik Nol Bandung. Di masa lalu ketika Belanda masih menguasai sebagian besar wilayah Indonesia , Gubernur Jenderal Belanda , Mr . Herman Willem Daendels memerintahkan pembangunan 1000 km dari jalan utama, termasuk Jalan Pos di London yang kini telah berubah nama menjadi Jl . Asia dan Afrika . Ketika mengunjungi Bandung dan Bupati Bandung Daendels , Wiranatakusumah II ; meresmikan jembatan Cikapundung , kemudian Daendels berbicara dalam bahasa Belanda , " Usahakanlah , jika aku kembali , di sini telah dibangun sebuah kota " . Perkataan Dandels ini konon dilakukan sambil memasukkan tongkat di suatu titik , yang akhirnya disebut sebagai Titik Nol Bandung . Dari sini juga , berkembang gagasan bahwa Titik Nol Bandung adalah titik balik dalam pengembangan Kota Bandung.
Tidak hanya titik 0 hanya monumen yang bisa dikunjungi di Jalan Asia Afrika , wilayah sebelumnya bernama gedung De Grote Postweg dikelilingi oleh kemewahan dan gaya Art Deco bersejarah , seperti Gedung Merdeka Afrika atau Museum Asia Afrika. Lalu ada The Majestic Braga , sebelumnya dikenal sebagai bioskop Asia Afrika Cultural Center digunakan untuk para pembesar zaman Belanda . Dekat monumen tersebut pula , adalah kepala lokomotif asli dari tahun 1900 dan masih kokoh sebagai salah satu ciri khas bangunan kuno dari Bandung.
Jadi jika Anda punya kesempatan berwisata ke Kota Bandung , mungkin anda bisa mengunjungi Titik 0 Bandung dan gedung-gedung di sekitar Jl. Asia Afrika sebagai bagian dari tour bandung anda.

Tempat Wisata Di Bandung Yang Lainnya : 

  1. Wisata Belanja di Pasar Baru Bandung
  2. Wisata Kawah Putih Ciwidey Bandung
  3. Wisata Situ Patenggang Ciwidey Bandung
  4. Wisata Floating Market Lembang
  5. Wisata Museum Geologi Bandung

 www.easytourbandung.com

Poskan Komentar
Tertarik untuk berwisata ke Bandung? Silahkan hubungi hotline pemesanan kami.

0813.1220.0761 (Telkomsel)
0878.2157.3102 (XL)

Atau anda bisa menghubungi kami melalui e-mail contact@easytourbandung.co