Jumat, 20 Juni 2014

Wisata Pantai Sawarna, Surga di Pantai Selatan Provinsi Banten

Pantai Pasir Putih, Ciantir, Desa Sawarna
Pantai Sawarna adalah salah satu tempat wisata alam di Banten. Pantai Sawarna Banten memang tergolong wisata pantai baru di provinsi tersebut tetapi memiliki berbagai keindahan yang luar biasa. Kawasan pantai tersebut dulunya adalah hutau bakau yang tidak terawat. Seiring dengan pengelolaan yang baik, maka pantai tersebut menjadi salah satu tempat wisata andalan provinsi Banten. Bahkan, kawasan wisata tersebut diyakini beberapa tahun yang akan datang akan menyaingi kepopuleran wisata Pelabuhan Ratu. Lalu apa saja yang membuat Pantai Sawarna menarik untuk dikunjungi?

Baca Juga : Paket Wisata Trans Studio Bandung, Lebih Mudah

Gerbang Pantai Sawarna

Apabila para wisatawan ingin berkunjung ke pantai Sawarna, maka mereka akan melewati gerbang pantai Sawarna. Wisata pantai sawarna memiliki keunikan yang terletak pada gerbangnya. Pantai tersebut memiliki gerbang pemisah dengan desa Sawarna dengan adanya aliran sungai yang cukup lebar dan dangkal. Apabila ingin pergi ke desa tersebut atau sebalinya, para wisatawan akan melewati jembatan kayu yang cukup unik.


Pantai Sawarna memiliki Gelombang Ombak yang Menantang

Keindahan dan pesona pantai Sawarna adalah ombak dan gelombangnya yang sangat bagus dan menantang. Gelombang ombak tersebut sangat cocok untuk menantang para perselancar untuk melakukan aktivitas berselancar di pantai tersebut. Berselancar di pantai tersebut merupakan pilihan yang tepat karena ombak dan gelombangnya yang sangat baik untuk berselancar.

Penginapan di Pantai Sawarna Harganya Murah

Bagi para wisatawan yang ingin berkunjung ke pantai Sawarna, mereka tidak perlu merogoh kocek yang dalam apabila mereka ingin menginap beberapa malam di penginapan yang ada di pantai Sawarna. Penginapan pantai Sawarna tergolong murah tetapi tidak murahan. Ada berbagai pilihan homestay dan penginapan yang dapat dipilih di sekitar pantai Sawarna dengan harga mulai dari Rp. 120.000,00 per malam. Harga tersebut sudah termasuk dengan makan. Walaupun ada beberapa penginapan di sekitar pantai tersebut, tetapi pengelolaan penginapan tersebut masih kurang baik. Hal ini bisa disebabkan masih barunya objek wisata tersebut sehingga pemerintah belum mengucurkan dana yang cukup untuk mengembangkan pantai sawarna.


Pantai Sawarna Berpasir Putih

Para wisatawan yang ingin sekedar berjemur, bermain selancar, bekejar-kejaran dengan ombak memilih pantai Sawarna merupakan pilihan yang bijak dan tepat. Wisata pantai memang selalu menawarkan keindahan dan kenikmatan yang berbeda. Apabila Anda ingin berkunjung ke pantai Sawarna, Anda tak perlu takut kesasar. Lokasi pantai Sawarna tidak terlalu sulit untuk ditemukan walaupun masih minim rambu-rambu petunjuk. Pantai ini terletak di desa sawarna, Lebak, Banten yang bisa ditempuh dari Jakarta selama 2 jam dengan dua jalur alternative pilihan. Jika Anda berkunjung ke pantai tersebut, pastinya Anda tak akan menyesal. Keindahan pantai ini membuat Pantai Sawarna layak mendapatkan sebutan sebagai surga di pantai Selatan. Pantai Sawarna juga memiliki pasir berwarna putih sehingga menambah daya tarik dan pesona pantai tersebut. Pantai berpasir putih jauh lebih indah dan menarik daripada pasir hitam.



Foto Pantai Sawarna dari Flickr.com 


wisata pantai sawarna
Tanjung Layar. Foto di ambil oleh M Riza Faisal
sunset di tanjung layar pantai sawarna
Sunset Tanjung Layar - Desa Sawarna. Foto di ambil oleh Setiono Djoko Purwanto
Pantai Ciantir, Desa Sawarna. Foto diambil oleh Deri Maulana

Anda Mungkin Ingin Membaca : Paket Wisata Pantai Sawarna dari Bandung, Liburan Menjadi Mudah dan Menyenangkan 

 www.easytourbandung.com

Tertarik untuk berwisata ke Bandung? Silahkan hubungi hotline pemesanan kami.

0813.1220.0761 (Telkomsel)
0878.2157.3102 (XL)

Atau anda bisa menghubungi kami melalui e-mail contact@easytourbandung.co