Selasa, 05 Mei 2015

Yuk Berwisata Ke Alun-Alun Bandung

Mesjid Raya Bandung - sumber gambar : www.islamedia.co

Berwisata ke Bandung bisa menjadi satu agenda wisata yang lengkap. Pasalnya kota kembang Bandung tidak hanya memiliki wisata alam yang masih asri saja. Ada Masjid Raya Bandung yang sangat populer bernama Masjid Agung. Nama Masjid Agung diketahui diberikan sejak jaman penjajahan Belanda. Adapun sebelumnya masjid yang dibangun di atas lahan seluas 9.939 meter persegi tersebut dikenal sebagai Bale Nyuncung. Masjid Agung Bandung terletak di tengah kota Bandung yaitu dekat alun-alun. Tepatnya Masjid Agung Bandung berada di ruas jalan Asia Afrika yang membuatnya mudah diakses. Bisa dibilang keberadaan Masjid Agung Bandung ini pun menjadi simbol di tengah kepadatan dan keramaian kota kembang.

Anda Mungkin Ingin Membaca : Yuk Coba Wisata Berkuda Ala Koboy Di Lembang

Menurut sejarah bangunan Masjid Agung Bandung pertama kali dibangun sekitar tahun 1812. Sejak pertama kali dibangung Masjid Agung mengalami 7 kali perombakan. Awalnya masjid yang juga menjadi tempat wisata Bandung ini hanya berupa bangunan panggung tradisional dengan dinding dari anyaman bambu. Atapnya dulu juga masih dibuat dari daun rumbia. Selanjutnya Masjid Agung Bandung direnovasi pada tahun 2006. Renovasi tersebut ditujukan untuk penataan ulang alun-alun kota Bandung, 2 lantai basement dan juga taman. Penggabungan fisik Masjid Agung diketahui memakan waktu 2 tahun 99 hari.

Keistimewaan Masjid 2 Menara Alun-Alun Bandung


Melihat Bandung dari menara Mesjid Agung Bandung
Sumber gambar : bisnis.com
Berlibur ke Bandung memang akan terasa kurang jika Anda tidak menyempatkan diri berkunjung ke Masjid Agung. Pasalnya ada keistimewaan yang dimiliki yaitu masjid ini memiliki 2 menara kembar yang dibuka untuk umum setiap hari Sabtu dan Minggu. Pengunjung diperbolehkan naik sampai lantai 19 yang disana juga disediakan teleskop guna menikmati keindahan kota Bandung dari ketinggian. Pastikan Anda tidak melewatkan tawaran menarik wisata Bandung yang memberikan kesempatan melihat pemandangan 360 derajat wajah lain kota kembang dari menara. Menara masjid tersebut hadir dengan ornamen logam berbentuk bulat mirip bawang. Semula tinggi menara mencapai 99 m, tetapi kemudian dikurangi menjadi 81 m dengan alasan keselamatan penerbangan. Hal ini seperti yang disarankan oleh pihak pengelola bandara Husein Sastranegara.


Video 'Masjid Agung Bandung' : 



Tempat Wisata Bandung Yang Lainnya : 

  1. Museum Geologi Bandung
  2. Gedung Sate Bandung
  3. Kebun Bunga Begonia Lembang
  4. Pemandian Air Panas Sari Ater
  5. Trans Studio Bandung 

Tertarik untuk berwisata ke Bandung? Silahkan hubungi hotline pemesanan kami.

0813.1220.0761 (Telkomsel)
0878.2157.3102 (XL)

Atau anda bisa menghubungi kami melalui e-mail contact@easytourbandung.co