Kami mengajak anda untuk bergabung bersama kami.

Dapatkan kesempatan untuk memiliki sebagian SAHAM diperusahaan kami.

Bismillaahirrahmaanirrahiim. Sebelum anda membaca proposal kami, saya akan mengulas sedikit mengenai awal mula bisnis yang sedang kami jalani. Perkenalkan, saya Fatahillah. Boleh disebut pemilik, direktur, kreator atau apalah, bebas. Singkat cerita, bisnis ini berjalan tepat setelah saya mendaftarkan domain easytourbandung.com melalui rumah web pada tahun 2014. Waktu itu belum sanggup sewa hosting, jadi saya menggunakan platform blogger yang diarahkan ke domain TLD/easytourbandung.com.  Produk yang ditawarkan adalah paket wisata Bandung dan rental mobil di Bandung. Lalu dengan sedikit pengetahuan mengenai Search Engine saya mulai membidik keyword-keyword yang berkaitan. Alhamdulillah, dengan ijin Allah beberapa url kami masuk ke laman satu Google. Order pun mulai berdatangan. Saya bertindak sendirian. Dimulai dari Customer Service, Operasional hingga menjadi Driver dan hal hal lainnya. Baru pada tahun 2016 saya mulai bisa merekrut 2 orang staff.

Bisnis Rental Mobil, tapi tidak punya mobil.

Selain menjual jasa organizing paket wisata, kami melayani juga jasa rental mobil. Saat ini kami mengelola 5 unit mobil, terdiri dari 4 unit Toyota Avanza dan 1 Unit Toyota Innova. Dari 5 unit mobil tersebut tidak ada satupun milik kami. Semua mobil adalah titipan dari mitra. Sehingga kami hanya berperan sebagai pengelola saja. Dan model bisnis seperti ini lah yang akan kami terus kembangkan ke depan.

Jumlah Staf dan Pengemudi.

Termasuk saya, ada 3 orang yang bertindak sebagai admin. Ditambah 5 orang pengemudi dan 4 orang pengemudi freelance.

Kondisi umum perusahaan

Kritis, ya kritis. Itulah kata yang paling tepat untuk menggambarkan kondisi perusahaan saat ini. Hasil evaluasi ada 2 sebab yang menyebabkan kondisi perusahaan menjadi kritis. Sebab yang pertama adalah defisit keuangan. Tahun lalu kami mengalami beberapa accident yang menyebabkan defisit kas. Begitu pula di tahun 2016. Sebagai perusahaan yang bergerak di bidang penyedia layanan transportasi, accident di jalan adalah resiko yang sangat lumrah. Namun kami keliru mengatasi defisit yang disebabkan oleh resiko-resiko perusahaan. Setiap mengalami defisit, kami selalu memilih solusi menggunakan pendanaan yang ditawarkan oleh Bank. Baik produk Kartu Kredit atau produk dana pinjaman lainnya yang mana produk-produk tersebut adalah Riba. Dan eng ing eng, semakin kami berusaha menutupi defisit, semakin bertambah pula defisitnya.  

Hingga pada akhirnya kami diingatkan oleh Firman Allah Subhanahu Wa Ta’ala dalam Qur-an Surat Al-Baqarah ayat 278-279 yang artinya “Maka jika kamu tidak mengerjakan (meninggalkan sisa riba), maka ketahuilah bahwa Allah dan Rasul-Nya akan memerangimu.” Setelah itu saya berkesimpulan, bahwa saya sedang diperangi oleh Allah dan Rasul-Nya. Dan bagaimana mungkin saya bisa menang jika lawannya adalah Allah Azza Wa Jalla? 

Faktor kedua, berjamurnya situs booking hotel online dan tranportasi online yang jauh lebih murah membuat pemasaran paket wisata dan rental mobil menurun yang berimbas pula pada menurunnya omset penjualan jasa perusahaan kami. Maka faktor inilah yang kemudian mendorong kami untuk melakukan pengembangan usaha. Detali lebih lengkap silahkan dibaca proposalnya. 

Mengapa Menjual Saham Perusahaan

Bebas Riba. Ya penjualan saham adalah salah satu instrumen yang biasa digunakan perusahaan untuk mendapatkan dana. Penjualan saham perusahaan adalah praktek yang diperbolehkan. Anda bisa lihat penjelasan Dr. Muhammad Arifin Badri, M.A. di link berikut ini https://pengusahamuslim.com/1814-saham-dalam-timbangan-islam.html 

Apa untungnya membeli saham perusahaan saya?

lah wong perusahaannya kritis kok.

Walaupun defisit, namun perusahaan kami masih menghasilkan cashflow. Tidak ada perusahaan yang bangkut karena defisit. Perusahaan bangkut karena tidak ada cashflow. Ga percaya? kamu boleh lihat laporan keuangan kami (real time). Chat saya untuk detailnya. Sebagai gambaran saya lampirkan laporan laba rugi tahun 2017.

dinar

Keuntungannya cuma 1, yakni mendapatkan Dividen, Seumur Cucu

Iyah, seumur cucu bahkan cicit. Selama perusahaan berdiri dan menghasilkan keuntungan, anda dan ahli waris akan mendapatkan dividen dari setiap laba perusahaan. Dividen? apa itu? menurut wikipedia, Dividen adalah pembagian laba kepada pemegang saham berdasarkan banyaknya saham yang dimiliki.

Berapa harga sahamnya?

7.000.000,-

Kalo anda sudah download dan baca proposalnya. Anda akan menemukan bahwa saya membutuhkan dana pengembangan sebesar Rp. 350.000.000,- yang akan saya konversikan ke dalam 50% saham. Sehingga nilai 1% saham adalah Rp. 7.000.000,-

Bagaimana jika perusahaan rugi?

Setiap perniagaan ataupun bisnis tentu memiliki potensi kerugian. Namun selama cash flow masih berjalan di perusahaan, anda tidak akan menanggung langsung kerugian. Dan secara otomatis anda tidak mendapatkan deviden/pembagian laba hingga perusahaan dapat menutup kerugian dan menghasilkan keuntungan kembali.

Berapa potensi keuntungannya jika anda membeli saham saya?

Seperti yang saya sampaikan di proposal berikut akan saya tampilkan potensi pendapatan per setiap bidang usaha.

Proyeksi Pendapatan / bulan

Pendapatan Travel Bandung - Jakarta
337.000.000,- 75.7%
Rental Mobil
80.000.000,- 17.9%
Pengiriman Paket
78.000.000,- 17.5%

Proyeksi Pengeluaran / bulan

Biaya Langsung (sewa unit, gaji driver, kurir, bbm)
-324.300.000,- 90.2%
Biaya Umum & Administrasi (gaji staf, sewa kantor, telp, keamanan dll))
-35.000.000,- 9.8%

Laba /Rugi Bersih

136.000.000,-

Maka setiap 1% saham diproyeksikan akan mendapatkan laba sebesar 1.360.000,- /bulan. Akan tetapi sekali lagi, pembagian laba akan sangat tergantung dengan laba bersih yang dihasilkan perusahaan. 

Oke, saya tertarik. Lalu Bagaimana?

Kami akan mendaftarkan perseroan baru dengan nama PT. Fathammubiina. Jadi nama anda akan tercatat dalam akta pendirian perusahaan. Dan berikut adalah mekanismenya. 

  • Mengisi data diri. Melampirkan scan KTP.
  • Menyetor sebagian (min.25 %) atau keseluruhan dana.
  • Menandatangani akte pendirian di depan notaris. Insya Allah dilaksakanan pada Tgl. 20 April 2018
  • Mengikuti Rapat Umum Pemegang Saham. Insya Allah dilaksanakan Tgl. 20 April 2018
  • Menerima sertifikat/surat saham.

Jumlah Saham yang tersedia

%

Alamat kantor

Jalan Tubagus Ismail XV No. 2 Kelurahan Sekeloa Kecamatan Coblong Kota Bandung.

E-mail : admin@easytourbandung.com Telp. 022-20455140

Our Offer